Terletak di kawasan Modernland, Kota Tangerang, Masjid Raya Rahmatan Lil ‘Alamin sangat menarik perhatian ketika selesai dibangun. Masjid ini tampak begitu megah dan modern.

Photo by Instagram @marala.rahmatanlilalamin

Masjid Raya Rahmatan Lil ‘Alamin didirikan di atas tanah seluas 3.000 meter persegi, dengan daya tampung maksimal 1.400 jamaah.

Tak hanya untuk melaksanakan ibadah, di dalamnya juga dilengkapi dengan ruang kelas untuk bimbingan belajar bahasa Arab, Inggris, serta Mandarin. Lalu juga ada ruang kesehatan, perpustakaan, dan taman, membuat masjid ini berkonsep all-in-one sebagai tempat ibadah, berinteraksi, berkumpul, dan pusat ilmu pendidikan.

Photo by Instagram @marala.rahmatanlilalamin

Selain itu, yang menarik perhatian lagi adalah kalimat “La Illaha Illallah” berukuran besar yang terpampang pada tampak depan masjid.

Masjid ini pun didirikan dengan menggunakan 5 pilar penyangga utama gedung, sebagai simbol kokohnya agama Islam serta representasi sholat 5 waktu.

Nah, kalau kamu sedang datang ibadah ke¬†Masjid Raya Rahmatan Lil ‘Alamin, di area depan juga ada taman bunga matahari kecil yang bisa dijadikan spot foto ya!

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).