Aksi nge-BM dan tawuran pelajar menjadi 2 hal yang kerap terjadi di Tangerang. Perlu koordinasi berbagai pihak untuk dapat mengedukasi dan meredam aksi-aksi berbahaya tersebut. Seperti apa strateginya?

AboutTNG menggelar diskusi¬†bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Akademisi Korry El-Yana, serta Kasatpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi, dengan topik “Bahaya Nge-BM dan Tawuran Pelajar”, disiarkan LIVE di Instagram @abouttng pada Jumat (22/7/2022), berlokasi di Press Kopi Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolres menyebut, terkait aksi-aksi berbahaya tersebut pihaknya telah melakukan berbagai upaya mulai dari preemtif, preventif, dan represif. Seperti menjangkau ke orang tua maupun pihak sekolah ,dengan harapan kedua pihak tersebut sama-sama bisa menjangkau juga ke anak-anaknya atau para siswa.

Nonton Bincang-bincang Selengkapnya di Sini

Sementara Korry menyimpulkan perihal tawuran, perlunya penelusuran dan pencabutan akar masalah. Jika hanya menghentikan para pelaku yang beraksi saat ini, tidak akan menghentikan kemunculan tawuran lainnya.

Sinergi seluruh pihak dibutuhkan. Juga perlunya ide-ide segar untuk menyalurkan kebutuhan para remaja, guna menekan aksi-aksi seperti nge-BM, tawuran, hingga balap liar.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).