Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera memiliki terminal baru. Terminal tipe C itu berlokasi di Jalan Cemara Raya, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. Rencananya, terminal baru itu akan diresmikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Minggu (8/3/2020) mendatang.

“Insyaallah Minggu akan diresmikan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany,” ucal Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Purnama Wijaya, Rabu (4/3/2020).

Purnama menuturkan, terminal tipe C yang akan segera diresmikan itu akan mampu menampung mobil kecil sebanyak 10 unit, mobil bus 4 unit, dan motor sebanyak 20 unit.

Ia berharap, terminal tersebut dapat berfungsi sebagai terminal seutuhnya. Para pengemudi angkutan umum dengan trayek BSD dan sekitarnya masuk ke dalam terminal.

“Keberadaan terminal ini dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan ke depan bisa dapat pemasukan PAD (pendapatan asli daerah) dari retribusi tersebut,” harapnya.

Namun, sebagai permulaan, terminal tipe C pertama di Tangsel ini akan digratiskan. Artinya, kata Purnama, belum ada retribusi yang pungut.

Sementara itu, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Tangsel Judianto menjelaskan, terminal tipe C sudah diserahterimakan ke Dinas Perhubungan. Anggaran pembanguna terminal itu berasal dari APBD 2019.

“Untuk pembangunan sarana dan prasarana terminal tipe C, yakni sebesar Rp819.299.000 dengan waktu pekerjaan 120 hari, dikerjakan oleh CV Jeselindo Jaya,” singkatnya.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).