Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, telah menetapkan tarif baru untuk ojek online (ojol) khusus wilayah Jabodetabek atau Zona II.

Seperti diinformasikan sebelumnya, kenaikan tarif baru ini akan efektif mulai berlaku pada Senin (16/2/2020). Pihak aplikator, seperti Gojek dan Grab, wajib tunduk untuk mematuhi aturan tarif tersebut setelah diberikan waktu guna melakukan penyesuaian.

“Jadi mulai Senin semua sudah pakai tarif baru untuk ojol di Jabodetabek. Kita sudah berkoordinasi dengan aplikator, dan mereka sudah mulai melakukan penyesuaian, jadi 16 Maret sudah langsung pakai tarif baru,” ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, sejauh ini secara persiapan tidak ada kendala. Pihak aplikator sudah mulai menjalankan skema penyesuaian tarif baru dan telah berkomitmen untuk sesuai kesepakatan.

Sedangkan dari Kemenhub, Budi mengatakan pada prinsipnya sudah sesuai arahan yang ditetapkan bersama. Penerbitan Surat Keputusan Menteri soal ketetapan tarif baru untuk ojol di Jabodetabek juga siap diterbitkan pekan depan.

“Surat keputusan dari pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) sudah saya tanda tangani, tinggal Senin diterbitkan. Jadi sesuai dengan pernyataan kemarin, kita sama-sama komit untuk menjalankan itu,” kata Budi.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).