Warung asinan betawi yang satu ini cukup legendaris karena berdiri sejak tahun 1975 dan dikenal dengan nama Warung Asinan Sudi Mampir Ibu Hj. Sofy. Bagi para penikmat makanan nusantara yang tinggal di dalam maupun di luar wilayah Kota Tangerang, tak lengkap rasanya bila belum merasakan kenikmatan kuliner segar ini.

Terbuat dari bahan pangan alami dengan cita rasa yang mampu memberikan kesegaran. Rasa yang khas menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen, sehingga para pembeli yang pernah mendatangi warung tersebut tidak segan untuk datang lagi di lain waktu, hanya untuk kembali merasakan segarnya asinan sayur dan buah di warung tersebut.

Asinan Sayur

Bukan hanya warga Tangerang saja loh TNGers yang menjadi peminat asinan betawi Ibu Hj. Sofy ini, pesanan juga datang dari berbagai wilayah seperti beberapa kota di pulau jawa, Riau, Sumatera, dan bahkan pernah menerima pesanan untuk dikirim ke jeddah arab saudi. Hal itu membuktikan bahwa makanan yang terdiri dari kol, timun, toge, wortel, lobak, sawi, tahu, kerupuk, dan sambal kacang tidak kalah dengan makanan nusantara lainnya.

Saat ini warung asinan betawi Ibu Hj. Sofy di kelola bersama kedua anaknya yaitu pak Khaerudin dan Ibu Hermawati. Mereka bersama-sama mengembangkan usaha keluarga dan melestarikan makanan betawi tersebut. Dengan resep yang sudah bertahan puluhan tahun mereka yakin usaha  asinan betawi milik keluarga bisa terus bertahan.

Asinan betawi berupa sayur dan buah dijual dengan harga terjangkau yaitu masing-masing Rp.14.000,- Nah bagi TNGers yang ingin merasakan kesegaran asinan betawi Ibu Hj. Sofy bisa datang langsung ke lokasi yang terletak di wilayah Nerogtog Jl. KH. Hasyim Ashari Kelurahan Nerogtog Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Baca juga: Jelajahi 5 Makanan Tradisional Khas Tangerang Yang Menggugah Selera

Posisi warung tepat berada di pinggir jalan antara toko ban dan SPBU, Dibuka mulai jam 09.00 s/d 22.00 WIB. Bila TNGers tak ada waktu untuk datang langsung, asinan betawi ini Ibu Hj. Sofy bisa juga dipesan melalui aplikasi ojek online ataupun menghubungi langsung warung asinannya ke nomor 0838-1282-3744/0882-1031-7968.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).