Bisa dikatakan semua orang di Indonesia mengenal makanan yang satu ini, dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai, Tempe kini semakin mendunia karena disukai kaum vegetarian di berbagai belahan dunia. Sehingga produksi tempe tidak hanya di Indonesia saja, melainkan sudah merambah ke berbagai tempat yang ada di dunia. Atas alasan tersebut maka terciptalah Mr. Tempe.

Mr. Tempe adalah sebuah produk berbentuk kripik tempe dengan varian rasa, makanan sederhana yang mempunyai “citra makanan kelas bawah”  mampu dibuat istimewa oleh Sakti Wiradinata kusuma.

Berawal sebagai praktisi pebisnis online dan bermain di platform facebook bussiness serta dropshiper marketplace mampu menimbulkan kesadarannya untuk membuat produk dan meningkatkan brandingnya sendiri sehingga munculah inovasi mengenai tempe yang diberi nama Mr.tempe.

Mr. Tempe mulai go publik sejak agustus 2017 dengan lokasi pembuatannya berada di Cipondoh Makmur, Kota Tangerang.  Kripik tempe dengan varian rasa dan level pedas ini memiliki levelnya masing-masing, mulai dari pedas level 1 hingga level 5. Untuk varian rasanya yaitu rasa jagung manis dan balado.

Kelebihan Mr.tempe ini tidak hanya dari varian rasanya yang unik tetapi juga dari kemasannya berupa sistem zip lock sehingga praktis untuk di bawa kemana-mana tanpa khawatir kualitas produk berkurang. Mr. Tempe mempunyai visi dan misi ingin meningkatkan gairah UMKM di Tangerang Raya, salah satunya dengan rutin mengadakan kopi darat (kopdar) pelatihan bisnis online untuk para reseller dan umum.

UMKM Tangerang, Mr. Tempe (Photo: @mr.tempeofficial)

Segmentasi Mr.Tempe ini mencakup semua kalangan tanpa batasan umur dan sudah terdapat di beberapa outlet serta koperasi-koperasi perusahaan. Makanan ini dapat juga dipesan secara online dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp.12.000 s/d Rp.15.000 saja. Sakti juga membuka peluang bagi siapapun yang ingin menjadi reseller Mr. Tempe

“Mungkin tempe bisa dipandang biasa saja, tetapi kalau kita olah dan dengan visi yang jelas dan untuk kemajuan umat, hal sederhanapun bisa jadi bermakna,” ungkap Sakti.

Baca juga: Sate Bandeng

Ia juga menambahkan tentang harapannya kepada pemuda dan pemudi Tangerang agar bisa berkarya dan berinovasi di bidang apapun, khususnya UMKM serta menumbuhkan semangat untuk membudayakan bisnis sehingga menciptakan lapangan pekerjaan dengan sendirinya.

Bagi TNGers yang penasaran dengan level pedas Mr.Tempe bisa lihat halaman instagram @mr.tempeofficial, makanan ringan yang cocok sebagai teman kopi sambil menonton TV atau bisa juga menemani TNGers mengerjakan tugas harian TNGers.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).