Masa muda seharusnya menjadi waktu yang penuh dengan nilai-nilai positif, karena manusia yang berada pada usia mulai dari 18 s/d 35 tahun sangat berpotensi mengembangkan segala kemampuan dan potensi yang ada dalam diri. Memaksimalkan kesempatan yang ada untuk menjadi manusia yang produktif dan penuh manfaat. Jangan menghabiskan masa muda dengan penuh gaya tanpa adanya karya, jadilah pemuda yang berkarya dalam bidangnya masing-masing dan pantang menyerah sehingga mampu untuk berprestasi.

Salah satu bukti bahwa adanya kesempatan bagi para pemuda Tangerang adalah dilaksanakannya seleksi pemuda untuk mengikuti berbagai agenda yang telah dipersiapkan seperti Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Jambore Pemuda Indonesia (JPI), Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP). Pendaftaran yang dibuka mulai bulan Februari s/d Maret 2018 ini seharusnya menjadi peluang besar bagi para pemuda Tangerang untuk membuktikan kemampuan dirinya menjadi pemuda yang berprestasi dan penuh karya. Maka jangan lewatkan kesempatan ini ya, TNGers! Baca info lengkapnya di #TNGNews.

Contoh lainnya bisa dilihat di #InspirasiTNG, karena ada pemuda yang bisa kita tiru langkahnya menuju prestasi yaitu Abdy Azwar Sahi, seorang pemuda 26 tahun yang namanya melejit berkat prestasinya yang cemerlang, mulai dari menjadi_Kang Banten pada tahun 2014 hingga Juara 2 Putra Batik Nusantara 2017. Karena pengalamannya mengikuti berbagai ajang bergengsi, saat ini dirinya lebih banyak mengetahui budaya Nusantara ketimbang sebelum ia memasuki jalan hidupnya sebagai pemuda yang berprestasi. Jadi, tidak ada kata terlambat untuk memulai.

Bila TNGers ingin menjadi pemuda yang berkarya bukan bergaya, maka tidak salah bila membaca buku Young On Top – 40 kunci sukses di usia muda, terdiri dari tujuh bagian: Who You Are, The Common Sense, The Common Practice, The Tips & Trick, The Art of Management, The Art of Leadership, dan The Next Level, buku ini memberi kita panduan soal apa saja langkah-langkah yang bisa diikuti untuk menjadi sukses di usia muda. Definisi sukses memang relatif tapi ada langkah-langkah yang bisa kita ambil untuk memudahkan mencapai kesuksesan yang kita inginkan, baca selengkapnya di #BacaTNG.

Pada cabang olahraga juga sedang gencarnya memunculkan pemuda berprestasi di Tangerang karena telah berlangsungnya seleksi terbuka Persikota di Stadion Benteng pada tanggal 26 s/d 28 Februari 2018 lalu. apa yang sebetulnya melandasi kembalinya bayi ajaib Persikota? Yuk simak selengkapnya di #TNGNews.

Baca juga: #TNGMagazine edisi Februari 2018

Kemudian ada Indonesia Smart Generation (ISG), Sekolah yang didirikan pada tahun 2014 ini memberikan sebuah program pendidikan dan juga pelatihan soft skill kepada anak-anak pemulung. Kemunculan ISG ternyata disambut baik oleh masyarakat setempat. Apa saja yang dilakukan para pemuda pengurus ISG tersebut guna membantu mencerdaskan anak-anak pemulung disana? lihat selengkapnya di #TNGEdukasi.

Silahkan cek kemampuan kalian dalam kuis yang ada di #TNGMagazine ini ya, TNGers di rubric #It’sQuizTime ! Nah TNGers, itu sedikit gambaran tentang peranan pemuda yang begitu luar biasa. Makanya, jangan segan untuk berkarya dan jangan malu untuk berprestasi. Buat Tangerang bangga atas pencapaian kalian wahai pemuda. Salam pemuda!

Segera unduh #TNGMagazine edisi Maret 2018

Comments (2)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).