Millenials di Tangerang menghadiri kegiatan #GatheringTNG ke 9 yang dihelat oleh @AboutTNG di Sky Garden Novotel Tangerang (@novoteltangerang) pada Minggu (9/12/2018).

Acara dibuka oleh Arief R. Wismansyah (@ariefwismansyah) selaku Wali Kota Tangerang yang berbagi pengalaman dan seruan kepada anak muda Tangerang untuk aktif di setiap pemilu, pilkada, maupun pilpres.

“Anak muda gak boleh apatis politik, harus menggunakan hak pilihnya dengan baik” tutur Arief.

Acara yang diisi dengan talkshow bertema ‘Milenials Gak Boleh Apatis Politik’ ini dihadiri Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane (@akang_sanusi), Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim (@agus.muslim34) dan Kabid Pemuda pada Dispora Kota Tangerang Achmad Suhaely (@amedsuhaely).

Dipandu moderator dari Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara oleh Fakhriy Dinansyah (@fakhriy_d), para narasumber mengingatkan peran penting pemuda dalam perhelatan Pemilu 2019.

Seperti dipaparkan Sanusia Pane, yang pernah tercatat sebagai Komisioner KPU termuda membuktikan, bahwa pemuda mampu berkiprah diranah politik dan menepis stereotype bahwa anak muda saat ini bersikap apatis terhadap politik.

“Posisi saya yang pernah tercatat sebagai Komisioner KPU termuda bukti bahwa kita tidak apatis terhadap politik. Justru ikut berperan aktif. Pokoknya, kalau gak ada kalian di TPS, hidup terasa sepi,” ungkap Pane.

Demikian pun dengan Agus Muslim, ia mendorong kaum muda di Kota Tangerang berperan aktif melakukan pengawasan pada perhelatan Pemilu 2019.

“Kaum milenial harus berperan aktif karena masa depan bangsa berada di tangan kita. Kalau kita apatis terhadap pemilu, bukan kita, bukan gue,” seru Agus.

Baca juga: Komunitas Adalah Ruang Kreativitas Anak Muda di #GatheringTNG4

Sementara Achmad Suhaely membeberkan data potensi pemuda di Kota Tangerang.

“Dari 1,1 Juta orang yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), 550 ribu adalah pemilih berusia 17 sampai 30 tahun, atau masuk dalam kategori golongan pemuda,” pungkas Achmad.

#GatheringTNG ke 9 ditutup dengan penampilan stand up comedy oleh komika Septiyan Ahmad dan Syahrul Gustiawan dari @standupindotng_ yang berhasil menghibur peserta.

Terima kasih untuk sponsor:
@novoteltangerang
@gramediaworldbsd
@nutrisariid @Hilo
@tangcitymall
@hulukali
@bloods_tng
@vendies_print
@sususegarsarjana.id
@_fastrent
@rotijohnsurabaya.cab.tangerang

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).