Seorang entrepreneur yang besar tentu tidak lahir dan berkembang begitu saja tanpa adanya proses panjang menuju keberhasilan, mereka yang menjalankan bisnis dengan penuh resiko kemudian mengambil peluang usaha yang ada dengan penuh kreatifitas, pasti memiliki jiwa sebagai seorang entrepreneur walaupun dirinya masih berada dalam tangga menuju keberhasilan.

Sama halnya dengan perempuan muda yang satu ini, Juliet Marsellita Tenggara dengan akun instagram @emtejuliet, ia memulai sebuah usaha pada usia yang tergolong muda yaitu pada usia 16 tahun. Ketika dirinya masih melaksanakan pendidikan di bangku SMK tingkat akhir, ia mulai memahami bahwa dirinya senang membuat kerajinan tangan berbahan dasar flanel seperti bros, tempat pensil, celengan, buket bunga dan beragam kreasi unik lainnya.

Semenjak itu dirinya yakin untuk membuka usaha kreatif yang dinamakan “J Flanel” hingga saat ini telah berjalan sekitar 4 tahun dan pada 2017 berganti nama menjadi “JM Flanel” dengan akun instagram @flanel_jm, nama tersebut diubah karena sahabatnya yang bernama Mimi bergabung sebagai marketing promosi. Juliet berharap produk kreatif miliknya selalu mampu menyampaikan rasa kasih sayang konsumen kepada orang lain.

Menurutnya motivasi memulai sebuah usaha harus dimunculkan dari dalam diri, karena kunci kesuksesan ketika seseorang bisa memaksimalkan potensi yang ada pada diri masing-masing. Setelah itu barulah memposisikan motivasi yang datang dari orang lain seperti keluarga dan kerabat yang mendukung segala bentuk usaha kita menuju keberhasilan.

Dan perlu TNGers ketahui, Perempuan muda ini menjalankan usahanya sembari melakukan berbagai rutinitas lainnya seperti kuliah dan juga bekerja di perusahaan swasta. Tidak ada alasan untuk tidak berwirausaha karena dalam situasi rutinitas yang begitu padat dirinya tetap mampu menjalankan usaha, tinggal bagaimana memanajemen waktu dengan baik.

salah satu tujuan Juliet menjadi seorang entrepreneur adalah agar kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain sehingga dirinya bisa lebih bermanfaat.

Hambatan yang sering terjadi pada hampir setiap orang yang ingin berwirausaha adalah terkedala modal, tetapi dalam hal ini juliet berpesan bahwa jika itu terjadi cobalah usaha yang mengandalkan kreatifitas dan latihlah kretifitas tersebut.

Baca juga: Kerajinan Bersejarah Topi Bambu di Kabupaten Tangerang

Karena dirinya berangkat dari usaha kreatif sehingga bisa menggunakan barang tidak terpakai untuk menjadi bahan tambahan dalam membuat produk miliknya, dengan begitu bisa meminimalisir penggunaan modal yang besar. Seperti yang ia lakukan pada awal membuat produk kreatif tersebut, dirinya hanya menggunakan modal sekitar seratus ribu rupiah.

Nah TNGers, maksimalkan potensi diri untuk menjadi seorang entrepreneur ya, bulatkan tekad dan terus semangat agar mampu jadi entrepreneur muda yang besar di kemudian hari.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).