Waterpark menjadi salah satu wisata yang banyak diminati, karena baik anak-anak ataupun dewasa sangat menyukai ketika bermain air, tentu dengan kapasitas kedalaman kolam yang berbeda. Selain bisa untuk berwisata, Waterpark juga bisa dijadikan tempat berlatih renang bagi setiap kalangan. Berikut 7 Pilihan Waterpark di Tangerang yang Bisa TNGers Datangi.

  1. Marcopolo Waterpark (Marcopolo Water Adventure)

Photo: by Instagram @marcopolowaterpark   

Marcopolo adalah Waterpark pertama di Indonesia yang berada di atas gedung dengan ketinggian 50 meter. Terletak di Great Western, atau dulu namanya Serpong Town Square (Setos), berada di dekat pintu keluar tol Serpong. Waterpark yang telah dibuka sejak 2011 lalu ini memang unik ya TNGers. Disini terdapat kolam arus sepanjang 200 meter, ada juga Whirlpool Therapy yang memiliki lintasan memutar. Untuk anak-anak, mereka bisa berseluncur di Big Slider yang relatif aman. Sedangkan bagi balita ada juga Baby Pool yaitu kolam edukatif dengan bola warna-warni.

  1. Ocean Park BSD City

Photo: by Instagram @eric.harramain

Ocean Park, Waterpark ini berada di BSD City. TNGers dapat menemui banyak wahana yang terdapat di Ocean Park, salah satunya Adrenaline Rush, Water Slide dengan sudut kemiringan yang didesain langsung dari Canada, The Ocean yaitu kolam ombak buatan yang akan beroperasi setiap 1 jam sekali dengan durasi 15 menit. Lalu yang terbaru dari Ocean Park adalah empat Flying  Tower dengan tingkat adrenalin yang berbeda. Pada kolam renang anak dilengkapi berbagai macam mainan, ditambah lagi setiap 10 menit sekali akan ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa dari ketinggian lebih dari 4 meter. Kamu akan fokus untuk bermain dari pada sibuk update sana sini. Ocean Park juga menyediakan Trampolin dan Flying fox yang bisa kamu naiki gratis dan sepuasnya. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas Nursing Room ,Medical Room, Lifeguard, Atm Center, Event Area, Parking Area, Food Court, Mushola, Locker, Kamar Bilas Dan Kamar Ganti, serta Lobby.

  1. Dasana Xenter Waterpark (DX Waterpark)

Photo: by Instagram @gozy_isa

Belum habis sampai Ocean Park saja TNGers, Selanjutnya adala Dx Waterpark yang berada Kompleks Ruko Dasana Xentre KelapaDua. Seperti Waterark pada umumnya Dx Waterpark menyediakan wahana kolam arus, kolam semi olimpic dan kolam seluncur. Ketiga kolam tersebut menempati areal seluar 5000 meter. Jam buka Water Park ini mulai dari pukul 08:00-17:00

  1. I-amsterdam Waterpark

Photo: by Instagram @ithoguevara

I-amsterdam Waterpark terletak di Villa Tomang Baru Square No. 1, Jalan Raya Boulevard, Pasar Kemis, Gelam Jaya, Tangerang. I-amsterdam bukan hanya sekedar nama, amsterdam merupakan tema dari taman air ini yang khas dengan negeri kincir angin, Belanda. Taman Air ini menyediakan wahana yang tak kalah menyenangkan TNGers, ada kolam dewasa dengan flying fox diatasnya, kolam anak, kolam yang memiliki sliding dan windmolen ala Belanda, serta theater 4 dimensi.

  1. Aladin Aquaplay Karawaci

Photo: by Instagram @andre_elraja

Aladin bukan hanya ada di kisah disney TNGers, kalian bisa menemukannya dalam bentuk Waterpark yang berada di Perumahan Grand View Karawaci Tangerang, Jalan Raya Binong Curug Karawaci Tangerang. Aladin Waterpark juga menyediakan tutor untuk melatih adik-adik kita berenang. kolam renang ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

  1. Citra Raya Water World

Photo: by Instagram @ariefgokilcuy

Masih ada lagi TNGers, Waterpark seru di Tangerang yaitu Citra Raya Water World, taman bermain air ini terletak di Jl.Citra Raya Utama Timur, Kabupaten Tangerang. Tidak hanya ada Wahana permainan air disini TNGers bisa menikmati Wahana permainan seperti Pirates Dome Shelter, Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slider, Sea Devil Pirate Ships, Croc’s Hive Racer Slide, Stonehenge Waterfall.

  1. Saiji Water Park

Photo: by Instagram@roose_keenandya_nugraha

Nah yang terakhir ada Saiji Waterpark yang berada di perumahan Serpong Garden Jl. Raya Serpong Rumpin, Suradita, Cisauk, Tangerang. Wahana untuk anak-anak di Water Park ini cukup lengkap ada air mancur, ember tumpah, seluncuran lurus, seluncuran berkelok dan kolam dangkal sedang untuk orang dewasa ada seluncuran lurus dengan ketinggian 5 meter, seluncuran berkelok dengan ketinggian 10 meter dan juga sebuah Sunken Bar yang berada tepat di tengah kolam.

Nah bagaimana TNGers, sudah menentukan mau kemana Weekend atau liburan nanti. Waterpark bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk berlibur. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat ya TNGers.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).