Situ atau Danau adalah sejumlah air yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Situ juga dapat digunakan untuk tempat memancing, karena adanya ekosistem di dalam air berupa ikan air tawar banyak sekali orang-orang yang memancing di situ.

Kira-kira TNGers suka memancing gak nih? kalau suka kebetulan banget di artikel ini kita bakalan ngasih tahu situ-situ yang bisa jadi tempat macing menarik di Tangerang, berikut rekomendasinya:

  1. Situ Gintung

Photo: by Instagram @yusuf_darismah

Situ gintung, situ yang terletak berada di Kecamatan Ciputat Timur,  Tangerang Selatan, sangat cocok nih buat TNGers yang mau mancing. Selain luas Situ Gintung juga banyak dihuni berbagai jenis ikan seperi ikan mujair, ikan mas, gurame, lele, dan gabus.

Tidak heran nih kalau banyak sekali pemancing datang kesini setiap harinya. Bukan hanya pakai alat mancing aja tapi sebagian warga juga mencari ikan dengan cara menjaring. Ayo TNGers buruan mancing kesini sebelum ikannya habis.

  1. Situ Cipondoh

Photo: by Instagram @imammuhajirin

Buat TNGers yang tinggal di daerah Kota Tangerang, tepatnya di Jl. KH. Hasyim Ashari pasti tahu dong situ Cipondoh. Awalnya situ ini belum terurus tapi pada tahun 2014 silam situ ini telah disulap menjadi tempat rekreasi yang seru. Yang pasti buat mancing di situ Cipondoh ini juga cocok loh karena di situ Cipondoh itu terdapat ikat patin yang banyak, dan bagusnya juga, demi menjaga populasi ikan dan habitatnya terjaga, pengelola secara rutin menjaga kelestarian situ dengan menebar benih ikan, dan membersihkan situ.

  1. Situ Kelapa Dua

Photo: by Instagram @avocado.seed

Letaknya di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, situ yang luasnya kurang lebih 28 hektar ini juga ngga sepi dari para pemancing. Banyak banget loh ikan-ikan di kelapa dua contohnya kaya lele, nila, mujair, dan gabus. Cocok banget nih buat TNGers yang mau mancing sekaligus nyantai dengan suasana alam yang indah.

Baca juga: Kampung Kelapa Balaraja

Nah itu dia situ dia Tangerang yang cocok buat mancing, gimana TNGers jadi tertarik pergi kesitu mana nih kira-kira buat mincing? Biar makin seru ajak juga keluarga atau teman terdekat biar ada aktivitas kalau lagi nganggur, lumayan bisa sekalian nyari makan ya TNGers.

 

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).